Mengenal Adobe Photoshop & Fungsi Layer Pada Adobe Photoshop

ADOBE PHOTOSHOP ialah jadwal aplikasi desain yang berkhasiat untuk mendesain gambar, mengedit image grafis dan mengolah foto digital.

Sebelum berbicara wacana fungsi layer ada baiknya kita mengetahui terebih dahulu apa itu layer pada photoshop. Layer ialah kumpulan atau lapisan yang berfungsi sebagai penempatan suatu objek atau sanggup disebut juga layer ialah sebagai kanvas untuk pembuatan sebuah objek layer dalam photoshop yang sangat membantu pengeditan objek tertentu dan dengan adanya layer tersebut, akan sangat lebih gampang dalam melaksanakan pengeditan tanpa mengganggu objek lainnya, ini sanggup terjadi apabila kita menciptakan objek lebih dari satu.

Berikutnya, kita akan membahas apa itu fungsi layer pada Adobe Photoshop?

  1. LINK Berfungsi  untuk mengelompokkan layer sekaligus. Cara memakai dengan menentukan layer-layer mana saja yang ingin dipakai (Tekan SHIFT + KLIK) icon yang diinginkan.
  2.  LAYER STYLE Berfungsi untuk menciptakan layer menyerupai hidangan layer > Layer Style.
  3. ADD LAYER MASK Berfungsi untuk menutup/melindungi sebagian atau seluruh lapisan gambar dari proses pengeditan.
  4. NEW ADJUSMENT LAYER Berfungsi untuk menciptakan layer yang berfungsi sebagai pengubahan warna.
  5. LAYER GROUP Berfungsi untuk mengelompokkan beberapa layer menjadi suatu kumpulan layer semoga mempermudah proses pekerjaan yang memakai berbagai layer.
  6. NEW LAYER Berfungsi untuk menciptakan layer gres yang kosong ataupun untuk menciptakan duplikat layer.
  7. DELETE LAYER Berfungsi untuk menghapus layer.
  8. LAYER BLENDING OPTION Berfungsi untuk mengatur proses yang terjadi pada pixel-pixel layer terhadap layer yang pada posisinya berada dibawahnya.
  9. IMAGE ADJUSMENT LAYER Berfungsi untuk mengatakan sebuah gambar layer yang merupakan perubahan warna.
  10. LAYER THUMBNAIL Berfungsi sebagai tampilan gambar kecil dari gambar orisinil Anda.
  11. EYE BALL/VISIBILITY Berfungsi untuk mengatur wacana tampilan atau tidaknya sebuah layer yang sedang akan di kerjakan dengan photoshop.
  12. PALLETE MENU Berfungsi untuk menampilkan pilihan hidangan palet. Menu palet ini bekerjasama dengan fungsi palet yang sedang Anda tampilkan.
  13. OPACITY Berfungsi untuk mengatur tingkat transparansi layer.
  14. FILL OPACITY Berfungsi untuk tingkat transparansi layer.
  15. LAYER STYLE OPTION Berfungsi gambar icon F pada layer mengatakan bahwaterdapat efek Layer Styke sementara gambar segitiga di sebelah kanan ini untuk menampilkan atau tidaknya isu detil Layer Style yang digunakan.
  16. LOCKED LAYER Berfungsi untuk mengatakan bahwa layer ini dalam kondisi terkunci.

Related Posts