Apa Itu Youtube?

Pada artikel ini, kita akan khusus membahas mengenai apa itu Youtube. Bukan lagi hal absurd apabila mendengar orang membicarakan youtube. Banyak dari kita ada sebagian yang  menonton sesuatu dari Youtube dan tidak ada salahnya untuk kita mengolah sendiri video kemudian menguploadnya ke Youtube.
Namun ada baiknya kita terlebih dahulu tau apa itu youtube? Youtube yakni sebuah website yang dirancang untuk membagi video. Penggunanya sanggup mencapai jutaan bahkan lebih dari itu. Dalam satu menitnya diperkirakan ada sebanyak 35 jam video yang di upload ke youtube oleh youtuber.
Besarnya kapasitas video hingga mb-an dan giga-an akan menyulitkan Anda dalam mengunggahnya ke media umum yang Anda inginkan. Dengan Youtube video tersebut sanggup dengan gampang untuk dibagikan. Cukup mengirim “Link Url” yaitu alamat dari halaman internet yang relavan. Link Url sanggup dipakai untuk situs media umum (Facebook, Twiter, Instagram, dll) dan sanggup juga dikirim urlnya saja dengan Email (Yahoo, Gmail, dll).

Awal mulanya youtube dibentuk pada tahun 2005 oleh 3 orang mantan pegawai Paypal pada Februari 2005. Mereka itu ialah Chad Hurley, Steven chen dan Jawed Karim. Domain youtube didaftarkan dengan domain Youtube.com pada bulan Februari tahun 2005.

Keberadaan Youtube dimaksudkan untuk mengirim atau membuatkan konten video asli. Fungsi dari youtube adalah:

  • Untuk mencari video favorit Anda.
  • Melihat trailer video yang mau didownload.
  • Menonton Anime secara steraming.
  • Mengupload video dan juga sanggup difungsikan untuk mendapat Yang berupa dolar dari Youtube dengan Youtube Adsense.

Yang harus diperhatikan dalam mengupload sebuah video ke youtube ialah video yang Anda buat harus asli. Film dan televisi perusahaan mengontrol ketat atas konten mereka sendiri dan akan blok ilegal aktivitas mereka. 

Youtube tidak hanya sanggup dipakai untuk mengupload video saja, Anda pun sanggup mengedit pribadi video Anda di youtube. Penting untuk diperhatikan unsur-unsur yang melanggar hak cipta punya orang lain. Seperti halnya pengalaman aku di awal-awal memakai youtube untuk mengupload video, pribadi terbaca hak cipta yang terdapat dalam video yang aku upload. Alhasil video tersebut tidak sanggup aku gunakan untuk dimonetisasi. Hanya menghabiskan waktu saja dalam mengeditnya berjam-jam. Karena itu aku sarankan kepada youtuber pemula dalam menciptakan video ada baiknya menciptakan video yang orisinil saja. Dengan begitu Anda tidak perlu mengalami hal menyerupai yang aku alami. Tidak mengulang-ulang kesalahan yang sama.

Video yang akan Anda upload nantinya ke youtube, usahakan terlihat terperinci dan tertata dengan baik. Ketertarikan dari penikmat video tergantung dari manis tidaknya video yang Anda upload nantinya. Sukses tidaknya Anda didalam dunia Youtube juga tergantung dari seberapa banyak viewer untuk video Anda.Pelajari lebih lanjut ihwal Youtube dan dapatkan keberhasilan dari youtube.

Related Posts