Membuat Efek 3D Tetesan Cat Di Photoshop

Membuat Desain 3D tidak harus menjadi proses yang sulit. Jika Anda mempunyai waktu jang padat, Anda tidak perlu untuk membuat di real-3D  dalam versi terbaru dari Photoshop, atau menghabiskan waktu di suite 3D ibarat di internet Online. Menggunakan alat dasar dalam Photoshop dan Illustrator, Anda sanggup menambahkan penampilan cahaya dan bayangan untuk membuat ikon, logo, karakter dan desain lainnya di beberapa langkah sederhana ini.
Salah satu cara terbaik untuk melaksanakan ini yaitu untuk menambah penampilan Desain terbuat dari cairan mengkilap ibarat cat, kili ini kita akan Membuat Efek 3D Tetesan Cat di Photoshop.

Langkah: 1
Pertama, Anda harus memutuskan pada kata-kata yang ingin Anda gunakan. Ini juga akan membantu Anda memutuskan arah mana yang harus mengambil ketika styling jenis.
Mulailah dengan menggambar template berangasan untuk tata letak tipe Anda memakai pensil. Ini tidak harus benar-benar sempurna, tetapi penting bahwa Anda mengetahui bagaimana Anda ingin membentuk abjad Anda, alasannya yaitu mereka akan membuat dasar untuk perbaikan lebih lanjut dikala Anda pergi melalui proses.
Langkah: 2
Memindai dalam sketsa, buka di Illustrator dan letakkan di Artboard Anda, mengubah ukuran biar sesuai. Atur opacity menjadi 60%, kemudian mengunci layer.
Langkah: 3
Buat layer gres di atas sketsa, kemudian pilih Pen tool dan melacak lingkaran itu. Gunakan stroke 1pt dan termasuk sebanyak detail halus denah Anda mungkin, alasannya yaitu ini akan membantu menangkap orisinalitas jenis pengobatan Anda.
Langkah: 4
Sekarang bahwa Anda mempunyai jenis Anda ditelusuri, swap mengisi dan stroke (Shift + X) untuk membalikkan abjad tersebut. Kemudian mengunci layer.
Langkah: 5
Sekarang saatnya untuk mulai memperbaiki tampilan jenis Anda. Buat layer baru, kemudian pilih Pen tool dengan mengisi tapi tidak ada stroke. Mulai menambahkan tetesan-seperti bentuk untuk abjad dan tepi perawatan Anda.
Menetes semua harus turun sebagai bersahabat dengan sumbu vertikal mungkin. Kuncinya di sini yaitu untuk posisi mereka sehingga mereka terlihat alami.
Langkah: 6
Lagi memakai Pen tool dengan mengisi tetapi tanpa stroke, mulai menambahkan bentuk miring di 45 derajat antara abjad yang sama, untuk membuat dampak yang terlihat seperti jenis telah ditarik terpisah. Tujuannya yaitu untuk membuatnya terlihat siam ke satu bentuk cairan.
Langkah: 7
Setelah Anda puas dengan perbaikan Anda, membuka semua lapisan dan pilih semua jalan Anda. Buka panel Pathfinder (Cmd / Ctrl + F9) dan pilih Merge. Kemudian mengunci layer dan beri nama ‘Jenis’.
Langkah: 8
Sekarang saatnya untuk menambahkan beberapa pencahayaan. Ini akan menjadi kunci untuk membuat jenis Anda mencicipi cairan dan alami.
Pertama, membuat layer baru, pilih warna putih dan klik pada Pen tool. Buka panel Stroke (Cmd / Ctrl + F10), dan pilih Show Options dari panel flyout sajian kalau diperlukan. Pilih stroke 1pt dan Profil 1 Lebar dari sajian drop-down Profil (itu yang kedua, yang terlihat sedikit ibarat sepasang bibir tertutup).
Langkah: 9
Gunakan Pen tool dengan pengaturan dari Langkah 8 untuk mulai menambahkan pencahayaan menyoroti Anda di atas dan di bawah sudut huruf, tepi menetes dan bentuk siam lain yang Anda buat sebelumnya. Hal ini akan menambah kedalaman tipe Anda, membuat dampak 3D.
Sangat penting bahwa Anda ingat untuk fokus highlights berasal dari satu sumber cahaya untuk tampilan paling alami. Setelah Anda puas, kelompok highlights (Cmd / Ctrl + G), mengunci layer dan beri nama ‘Lighting.
Langkah: 10
Sekarang saatnya untuk menambahkan beberapa warna. Unlock ‘Jenis’ layer dan pilih. Pilih jenis Anda, kemudian buka panel gradien dan pilih warna (C0, M75, Y16, K0), (C5, M58, Y0, K0) dari atas ke bawah pada sudut 90 derajat.
Langkah: 11
Highlights kami sedikit besar lengan berkuasa dan terlihat realistis. Untuk memperbaiki ini, membuka dan pilih ‘Lighting lapisan. Pilih itu dan drop opacity ke 20% untuk menawarkan highlights halus, mengkilap.
Langkah: 12
Saatnya untuk mulai menambahkan beberapa elemen pemanis untuk lebih meningkatkan dampak 3D yang diinginkan. Pada layer baru, membuat gelembung kecil antara jenis, dan garis melesat ditarik dari tepi komposisi Anda. Warna ini memakai dampak gradien Anda diterapkan pada Langkah 10, dan menambahkan highlights ibarat pada Langkah 11.
Buat layer gres dan, dengan tool Pen, membuat speech bubble bentuk. Isi dengan cyan tebal (C57, M0, Y29, K0) untuk kontras dengan warna pink dari teks utama.
Langkah: 13
Menyimpan pekerjaan Anda dan membuat potret berukuran A3 CMYK kanvas gres di Photoshop. Isi dengan pink cerah (C1, M90, Y33, K0). Untuk menambahkan sedikit lebih mendalam ke latar belakang, pertama pilih pink sedikit lebih ringan (C12, M89, Y33, K0). Klik pada Brush tool, pilih px ukuran sikat lingkaran yang lembut 2.500 dan menempatkan tanda terpusat di kanvas.
Langkah: 14
Kembali ke Illustrator, pilih semua tipe Anda, dan salin dan tempel ke Photoshop. Posisi itu terpusat, mengubah ukuran biar sesuai. Klik dua kali lapisan dalam panel Layers untuk membuka obrolan Layer Style dan menambahkan sebuah drop shadow hitam dengan opacity 10%, Angle: 120 °, Distance: 27px, Spread: 0 dan Size 10px.
Lakukan dengan Menjauhi monitor dan melihat bagaimana warna terlihat dan terasa ibarat nyata. Sesuaikan kalau perlu, dan Anda sudah selesai.

Related Posts