Membuat Emosional Dreamscape Dengan Manipulasi Foto Part I

Dalam tutorial Photoshop kita akan berguru cara Membuat Emosional Dreamscape Dengan Manipulasi Foto digital menampilkan sosok misterius dengan Photoshop. Dengan mengikuti tutorial ini, kita akan berguru bagaimana membuat dreamscape, dengan menggabungkan aneka macam gambar melalui teknik manipulasi foto ibarat pencampuran, petir, memakai Brush Costum dan beberapa teknik yang unik dalam menerapkan dodge/burn tool dan texture.
Final Image
Seperti biasa, ini yakni gambar terakhir yang kita akan buat:

Langkah 1
Mari kita mulai dengan mempersiapkan objek adegan yang kita akan buat. Pertama, kita akan membuat sebuah kastil. Pastikan kita telah men-download semua gambar Castle yang dibutuhkan. Buat dokumen gres pada photoshop dengan ukuran 1600 px lebar dan 1800 px tinggi. Buka gambar Castle benteng dalam dokumen.
Buka gambar stok pohon dalam dokumen, tempatkan gambar di balik pohon. Skala ukuran itu sesuai. Berikan lapisan pohon layer mask dengan mengklik ikon topeng yang terletak di panel layer. Masker tidak dibutuhkan bab dari gambar pohon.
Gandakan (Ctrl + J) gambar pohon, skala ukurannya turun sedikit dan menempatkan duplikasi balik benteng. Atur posisinya sebagai hasil di bawah:
Langkah 2
Buat dokumen gres (Ctrl + N) dengan ukuran 1600px lebar dan tinggi 1808px.

Buka rumput gambar Castle tanah dan ekstrak tanah dari latar belakangnya. Gunakan pena gila alat tongkat untuk menentukan latar belakang dan saat backround dipilih, tekan Del untuk membersihkannya
Tempatkan lahan rumput diekstrak ke dokumen baru. Dengan tool free transform (T), skala ukurannya semoga sesuai kanvas. Kemudian, pergi ke filter> blur blur> surface blur. Ikuti gambar di bawah untuk pengaturan blur:
Kemudian, menutupi bab yang tidak diinginkan dan atas tepi sebagian besar lahan rumput. Pastikan untuk memakai Brush memerciki untuk tujuan ini. Silakan lihat screenshot untuk mengetahui bab yang akan bertopeng (ditandai panah merah).
Langkah 3
Selanjutnya, memotong beberapa bab dari tanah rumput. Gunakan alat laso untuk menentukan bab dan kemudian tekan Ctrl + J untuk menduplikasi seleksi menjadi satu lapisan baru.

Tempatkan dipotong di depan lapisan asli. Skala ukuran dan mengatur posisi mereka ibarat yang ditunjukkan dalam gambar:
Menutupi bab yang tidak dibutuhkan dari lapisan duplikasi untuk membuatnya tercampur:
Langkah 4
Kami akan menambahkan latar belakang ke TKP. Buka gambar Castle gunung. Tekan Ctrl + T untuk mengaktifkan transform tool gratis. Skala ukuran gambar dengan menekan tombol Shift pada keyboard sambil mengklik, memegang dan menyeret salah satu titik menyeret.

Hasilnya akan terlihat ibarat satu di sini:
Kami akan menutupi latar belakang gambar gunung untuk menyembunyikannya dan hanya bab gunung hanya terungkap. Klik ikon layer mask di panel layer untuk menunjukkan lapisan gunung layer mask ditandai dengan thumbnail putih di samping layer. Topeng latar belakang langit seluruh gambar dengan warna hitam membelai ke latar belakang.
Gandakan (Ctrl + J) lapisan gunung bertopeng dan daerah duplikat ke sisi lain dari TKP. Aturlah ukurannya sedikit dan posisi sehingga tidak terlihat seragam.
Akhirnya, mengurangi opacity setiap lapisan gunung hanya 10%.
Langkah 5
Dalam langkah ini kita akan menambah tekstur awan ke latar belakang. Buka gambar Castle. Aktifkan alat tenda rectungular dan pilih bab awan gambar dengan mengklik, memegang dan menyeret alat pada bab awan. Kemudian, tekan Ctrl + J untuk menduplikasi seleksi menjadi satu lapisan baru.

Tambahkan tekstur awan latar belakang TKP. Skala ukurannya semoga sesuai latar belakang.

Langkah 6
Buat layer gres (Shift + Ctrl + N) di atas layer tekstur awan. Aktifkan gradient tool dan membuat warna gradien pada layer baru. Mengatur warna gradien ibarat yang ditunjukkan dalam gambar. Isi layer gres dengan gradien dengan mengklik atas dokumen, memegang dan menyeret ke bawah.
Mengatur lapisan gradien pencampuran cahaya lembut dengan opacity 68%.

Berikan gradien ini lapisan lapisan masker dan menutupi bab ditandai merah gradien ibarat yang ditunjukkan dalam gambar:
Langkah 7
Tambahkan gambar lain awan Castle untuk dokumen untuk menambahkan tekstur awan yang lebih.

Mengatur blending ini lapisan awan untuk layar sebesar 35% opacity.
Langkah 8
Selanjutnya, menambahkan gambar kastil telah kita buat untuk sceen. Skala ukuran dan menempatkannya di tengah antara dua gunung.
Kurangi opacity dari lapisan benteng untuk 30%
Langkah 9
Buat layer gres di belakang dua lapisan gunung. Ambil alat Brush dan menentukan salah satu dari Brush bulan di pemilih ditetapkan Brush. Dengan warna putih cat bulan pada layer gres dengan ukuran sekitar 200 pixel.

Menutupi bab dari bulan yang terlihat di dinding benteng.
Dengan lapisan bulan masih dipilih, pergi ke lapisan> layer style> Out glow:
Langkah 10
Dalam langkah ini kita akan menunjukkan beberapa sorot pada kastil di mana cahaya bulan sangat dicor. Pergi lagi ke lapisan kastil. Tekan Ctrl pada keyboard dan arahkan kursor ke kastil thumbnail layer. Ketika perubahan kursor ke ikon jari menunjuk, klik thumbnail untuk memuat benteng seleksi. Ketika dipilih, tekan Ctrl + J untuk menduplikasi seleksi ke layer single layer gres dan beri lapisan duplikasi ini clipping mask. Isi (Shift + F5) duplikat dengan 50% abu-abu. Sekarang, mengaktifkan alat Brush dan menentukan Brush bundar yang sangat lembut. Dengan warna putih, stroke Brush di tepi benteng.

Kemudian, mengatur lapisan duplikasi untuk overlay pada 100% opacity.
Langkah 11
Buat layer gres dan pastikan untuk menunjukkan layer gres clipping mask. Pilih lagi Brush bundar yang sangat lembut dengan opacity 10-20%. Dengan warna putih, stroke Brush di tepi benteng untuk menentukan lebih sorot. Panah biru di layar akan membimbing kita di mana stroke Brush.
Langkah 12
Kami akan menunjukkan lapisan pembiasaan gres dan beberapa puncak dengan alasan juga. Pergi pilih lapisan tanah dan kemudian menabrak layer > new adjustment layers > hue/saturation. Pastikan untuk menunjukkan lapisan pembiasaan ini clipping mask. Akhirnya, membuat layer gres di atas lapisan pembiasaan dan menunjukkan layer gres clipping mask. Berikan beberapa menyorot ke tanah sebagai cara yang sama yang telah kita buat pada langkah sebelumnya 11.
Lakukan hal yang sama juga untuk lapisan tanah lainnya:
Berikut yakni kesannya akan terlihat sejauh ini:
Langkah 13
Kita perlu melengkapi komposisi latar belakang dengan menambahkan lebih banyak istana di kejauhan. Untuk melaksanakan tujuan ini, kita hanya akan cukup duplikat benteng dan menambahkan duplikat di kejauhan. Menurunkan ukuran mereka dan mengurangi kekeruhan 10-20%

Langkah 14
Buka gambar Castle path dalam dokumen. Tempatkan gambar di balik lapisan tanah.
Menurunkan ukuran gambar dan meletakkannya di sisi kanan TKP. Topeng hampir seluruh gambar dan hanya pagar terungkap. Kita dapat lihat kesannya ibarat yang ditunjukkan dalam gambar:
Gandakan gambar jalan dan daerah duplikat di mana diperlukan. Dengan cara yang sama ibarat pada langkah sebelumnya, menambahkan lebih banyak pagar ke TKP:
Langkah 15
Dalam langkah ini kita akan menambahkan path di tanah. Gandakan gambar jalan dan daerah duplikat di atas lapisan tanah.

Menutupi bab yang tidak dibutuhkan dari path gambar untuk mengungkapkan hanya jalan dan mengatur opacity layer ini menjadi 50% pada blending normal.
Lanjutkan Ke Part II |


ABOUT THE AUTHOR
PSD.FanExtra is a blog centered around design and Photoshop. We provide in depth Photoshop tutorials, articles, inspiration, freebies and more. Our goal is to help teach and inspire creatives around the world,and contribute to the design community.

Related Posts